PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 92 JAKARTA
Adawiyah, Rabiatul and Kurniawan, Kurniawan (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 92 JAKARTA. PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 92 JAKARTA.
Text
Hasil Penelitian Lingkungan Keluarga 2020.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai pengaruh lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian kuantitatif dengan metode survei ini dilaksanakan di SMA Negeri 92 Jakarta. Agar simpulan penelitian berlaku untuk seluruh siswa SMA Negeri 92 Jakarta, maka digunakan metode survei dengan menggunakan teknik analisis jalur dalam pengujian hipotesis. Sebanyak 60 siswa terpilih dijadikan sampel melalui perhitungan Rumus Slovin. Penelitian menyimpulkan: (1) Terdapat pengaruh langsung positif lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar. (2) Terdapat pengaruh langsung positif lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar. (3) Terdapat pengaruh langsung positif lingkungan keluarga terhadap lingkungan sekolah
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 02:45 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 02:45 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/2592 |
Actions (login required)
View Item |