Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

“Pengaruh Promosi Penjualan Gofood Terhadap Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi” (Survei pada UMKM Wilayah Pamulang)

Resita Novia Rizal, Resita (2024) “Pengaruh Promosi Penjualan Gofood Terhadap Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi” (Survei pada UMKM Wilayah Pamulang). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (196kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (77kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (149kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (88kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (19kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (37kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (29kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (421kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (81kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (229kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (409kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (71kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Agustus 2023 Resita Novia Rizal 2019140161 "Pengaruh Promosi Penjualan Gofood Terhadap Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi" ABSTRAK Promosi adalah kegiatan yang membutuhkan biaya yang relatif besar, sehingga harus memiliki rencana yang matang agar pengeluaran yang dikeluarkan sebanding dengan peningkatan penjualan. Tinggi atau rendahnya hasil penjualan menunjukkan seberapa efektif promosi oleh karena itu, hasil penjualan akan membantu perusahaan menentukan seberapa efektif promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur promosi penjualan Gofood dimata UMKM wilayah Pamulang untuk menggunakan aplikasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Promosi Penjualan (Kotler dan Amstrong (2016:206) dan teori Keputusan Pembelian (Kotler dan Keller (2016:520). Penelitian ini menggunakan pendekartan kuantitatif, metode yang digunakan menggunakan metode survey. Populasi terdapat 165 yang sesuai karakteristik. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 116 responden, teknik sampling yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Dengan hasil pengukuran variabel Promosi Penjualan sebesar 4,51 dan hasil pengukuran variabel Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi sebesar 4,47. Sedangkan besar pengaruh keputusan pembelian terhadap keputusan UMKM menggunakan aplikasi yaitu 66,5% angka tersebut mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel yaitu tinggi, sementara sisanya 33,5% dipengaruhi faktor lain di luar variabel penelitian. Dengan membuktikan adanya pengaruh, hasil uji hipotesis dimana 3,982 > 0,676, maka H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti koefisien regresi signifikansi yaitu terdapat adanya pengaruh antara Promosi Penjualan terhadap Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi. Kata kunci Refrensi Dosen Pembimbing : Promosi penjualan, Gofood, UMKM : 8 Buku, 5 Jurnal, 2 Website : Velda Murdiana, S.I.Kom, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Feb 2025 01:48
Last Modified: 11 Feb 2025 01:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22117

Actions (login required)

View Item View Item