Resita Novia Rizal, Resita (2024) “Pengaruh Promosi Penjualan Gofood Terhadap Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi” (Survei pada UMKM Wilayah Pamulang). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
9. BAB I.pdf Download (421kB) |
![]() |
Text
10. BAB II.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
11. BAB III.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text
12. BAB IV.pdf Download (409kB) |
![]() |
Text
13. BAB V.pdf Download (68kB) |
![]() |
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (71kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Agustus 2023 Resita Novia Rizal 2019140161 "Pengaruh Promosi Penjualan Gofood Terhadap Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi" ABSTRAK Promosi adalah kegiatan yang membutuhkan biaya yang relatif besar, sehingga harus memiliki rencana yang matang agar pengeluaran yang dikeluarkan sebanding dengan peningkatan penjualan. Tinggi atau rendahnya hasil penjualan menunjukkan seberapa efektif promosi oleh karena itu, hasil penjualan akan membantu perusahaan menentukan seberapa efektif promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur promosi penjualan Gofood dimata UMKM wilayah Pamulang untuk menggunakan aplikasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Promosi Penjualan (Kotler dan Amstrong (2016:206) dan teori Keputusan Pembelian (Kotler dan Keller (2016:520). Penelitian ini menggunakan pendekartan kuantitatif, metode yang digunakan menggunakan metode survey. Populasi terdapat 165 yang sesuai karakteristik. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 116 responden, teknik sampling yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Dengan hasil pengukuran variabel Promosi Penjualan sebesar 4,51 dan hasil pengukuran variabel Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi sebesar 4,47. Sedangkan besar pengaruh keputusan pembelian terhadap keputusan UMKM menggunakan aplikasi yaitu 66,5% angka tersebut mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel yaitu tinggi, sementara sisanya 33,5% dipengaruhi faktor lain di luar variabel penelitian. Dengan membuktikan adanya pengaruh, hasil uji hipotesis dimana 3,982 > 0,676, maka H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti koefisien regresi signifikansi yaitu terdapat adanya pengaruh antara Promosi Penjualan terhadap Keputusan UMKM Menggunakan Aplikasi. Kata kunci Refrensi Dosen Pembimbing : Promosi penjualan, Gofood, UMKM : 8 Buku, 5 Jurnal, 2 Website : Velda Murdiana, S.I.Kom, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 01:48 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 01:48 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22117 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |