Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

ANALISIS KENDALA DALAM MANAJEMEN PEMBELAJARAN SECARA DARING PADA MAHASISWA DI UMJ

Rika, Sa'diyah (2022) ANALISIS KENDALA DALAM MANAJEMEN PEMBELAJARAN SECARA DARING PADA MAHASISWA DI UMJ. Project Report. Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jakarta.

[img] Text
22 LAPORANAKHIR_Penelitian_0324097204_20221213121143_GENERATED.docx - Published Version

Download (707kB)

Abstract

Pembelajaran daring yang sudah berjalan selama pandemi Covid-19 perlu dilakukan evaluasi. Pembelajaran yang dilaksanakan oleh level perguruan tinggi memiliki kompleksitas dan variasi yang lebih banyak daripada di sekolah. Mahasiswa bisa menggunakan berbagai media pembelajaran digital di saat pelaksanaan pembelajaran daring. UMJ sebagai salah satu perguruan tinggi menggunakan berbagai platform selama pembelajaran daring, namun belum dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan pembelajaran daring tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan evaluasi berupa analisis berbagai kendala manajemen pembelajaran daring yang dirasakan pada mahasiswa UMJ. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif menggunakan Teknik pengambilan data dengan survei. Tahapan penelitian dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan. Adapun luaran dari penelitian ini adalah sebuah artikel yang dipublikasikan pada jurnal nasional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 05 Feb 2025 01:03
Last Modified: 05 Feb 2025 01:03
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22090

Actions (login required)

View Item View Item