PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Yang Terdaftar Di KPP Pratama Cileungsi)

NUR, AISYAH (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Empiris Pada Wajib Pajak Yang Terdaftar Di KPP Pratama Cileungsi). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
NUR AISYAH-20210310260011.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kesadaran wajib pajak, sosialisasi pajak, kualitas pelayanan fiskus, sanksi pajak, terhadap kepatuhan. Populasi yang digunakan dalampenelitian ini di KPP Prata Cileungsi. Data yang didapat dalam penelitian ini melalui kuesioner yang diisi oleh sampel sebanyak 100. Metode yang digunakan dalam penelitian analisis ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yangtelah dilakukan dalam uji statistik menunjukkan bahwa kesadaran wajb pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan. Sosialisasi perpajakan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepauhan. Kualitas pelayanan fiskus berpengaruh posotif dan signifikan terhadap kepatuhan. Sanksi pajak pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan. Sedangkan kesadaran wajib pajak, sosialisasi pajak, kualitas pelayanan fiskus, sanksi pajak, berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Kata kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, Sanksi Pajak, Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Accounting / Akuntansi
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 23 Feb 2024 07:37
Last Modified: 23 Feb 2024 07:37
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/18895

Actions (login required)

View Item View Item