DETERMINAN KOMITMEN ORGANISASI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA Tbk

AGUS, HERMAWAN (2023) DETERMINAN KOMITMEN ORGANISASI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PERUSAHAAN GAS NEGARA Tbk. Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
AGUS HERMAWAN-20210320100043.pdf - Published Version

Download (757kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi dan kompetensi kerja terhadap komitmen organisasi serta implikasinya pada kinerja karyawan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan sifat asosiatif dengan tujuan menganalisis pengaruh antara variabel dependen, independent dan moderasi. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh sebanyak 90 karyawan sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji hipotesis, dan analisis koefisien determinasi serta menggunakan software Smart PLS Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel budaya organisasi dan kompetensi kerja berpengaruh terhadap komitmen organisasi dengan kontribusi sebesar 45.8%, selain itu secara simultan budaya organisasi, kompetensi kerja dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan, yaitu sebesar 72.1%, sedangkan sisanya sebesar 27,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kompetensi Kerja, Komitmen Organisasi dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Master of Management / Magister Manajemen
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 22 Feb 2024 04:05
Last Modified: 22 Feb 2024 04:50
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/18849

Actions (login required)

View Item View Item