PENINGKATAN KUALITAS AUDIT MELALUI AUDIT TENURE, REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK, KELENGKAPAN KERTAS KERJA PERMANEN DENGAN ETIKA PROFESI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik Yang Ada di Wilayah Jakarta)

Hadi, Cahyadi (2019) PENINGKATAN KUALITAS AUDIT MELALUI AUDIT TENURE, REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK, KELENGKAPAN KERTAS KERJA PERMANEN DENGAN ETIKA PROFESI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi Kasus Pada Kantor Akuntan Publik Yang Ada di Wilayah Jakarta). Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
HADI CAHYADI-2015950028.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Audit Tenure, Reputasi Kantor Akuntan Publik, Kelengkapan Kertas Kerja Permanen dan dengan Etika Profesi sebagai Variabel Entervening (Studi Empirik Pada Kantor Akuntan Publik Yang Ada Di Jakarta). Penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah para auditor mulai dari junior auditor, senior auditor, supervisor, partner, dan managing partner. Variabel dalam penelitian ini adalah Audit Tenure, Reputasi Kantor Akuntan Publik, Kelengkapan Kertas Kerja Permanen dan dengan Etika Profesi sebagai Variabel Moderasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik Partial Least Square (SEM-PLS) yang diolah melalui software SmartPls. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Audit Tenure tidak berpengaruh terhadap Kualitas Audit, Reputasi Kantor Akuntan Publik tidak berpengaruh terhadap Kualitas Audit, kelengkapan kertas kerja permanen tidak berpengaruh terhadap Kualitas Audit, Reputasi Kantor Akuntan Publik berpengaruh terhadap Etika Profesi,. Audit Tenure berpengaruh terhadap Etika Profesi, Kelengkapan Kertas Kerja Permanen berpengaruh terhadap Etika Profesi Selanjutnya Etika Profesi berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Kata Kunci : Kualitas Audit, Audit Tenur, Reputasi Kap, Kertas Kerja Permanen, Etika Profesi.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Master of Accounting / Magister Akuntansi
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 07 Feb 2024 04:00
Last Modified: 22 Feb 2024 04:52
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/18236

Actions (login required)

View Item View Item