PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT, PENGENDALIAN INTERNAL, KOMITMEN ORGANISASI, DAN PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Jakarta Barat)

HIDAYANTI, HIDAYANTI (2022) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT, PENGENDALIAN INTERNAL, KOMITMEN ORGANISASI, DAN PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris pada Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Jakarta Barat). Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
HIDAYANTI-2019950004.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis total quality management, pengendalian internal, komitmen organisasi, dan partisipasi anggaran terhadap kinerja manajerial Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Jakarta Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan kepala tata usaha pada Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan jumlah kuesioner yang memenuhi persyaratan yang diolah sebanyak 99 kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM PLS dengan SmartPLS 3.0 sebagai alat uji statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa total quality management berpengaruh terhadap kinerja manajerial, sistem pengendalian intern berpengaruh terhadap kinerja manajerial, komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja manajerial, partisipasi anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Secara bersama-sama total quality management, pengendalian internal, komitmen organisasi, dan partisipasi anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Kata kunci: total quality management, pengendalian internal, komitmen organisasi, partisipasi anggaran, kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Master of Accounting / Magister Akuntansi
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 04 Feb 2024 15:02
Last Modified: 04 Feb 2024 15:02
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/18155

Actions (login required)

View Item View Item