PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN KOMPETENSI MANAJER TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DIMEDIASI OLEH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Empiris pada Bank Perkreditan Rakyat Syariah)

Depi, Lestari (2023) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN KOMPETENSI MANAJER TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DIMEDIASI OLEH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Empiris pada Bank Perkreditan Rakyat Syariah). Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
DEPI LESTARI-20200320200002.pdf - Published Version

Download (994kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Teknologi Informasi, Ketidakpastian Lingkungan, dan Kompetensi Manajer terhadap Kinerja Manajerial Dimediasi oleh Sistem Akuntansi Mnajamen (Studi Empiris pada Bank Perkreditan Syariah). Metode Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan jenis sumber data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Perkreditan Rakyat Syariah Kantor Regional 1 Jabodetabek dan Banten. Sampel dalam penelitian ini adalah top management, middle management dan bottom management Bank Perkreditan Rakyat Syariah Kantor Regional 1 Jabodetabek dan Banten sebanyak 73 responden dari 8 BPRS. Anlisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis data SmartPLS 3. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel Teknologi Informasi, Ketidakpastian Lingkungan, dan Kompetensi Manajer secara langsung tidak berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial. Variabel Teknologi Informasi secara langsung tidak berpengaruh terhadap Sistem Akuntansi Manajemen, variabel Ketidakpatian Lingkungan dan Kompetensi Manajer secara langsung berpengaruh terhadap Sistem Akuntansi Manajemen. Selanjutnya, variabel Sistem Akuntansi Manajemen mampu memediasi pengaruh Ketidakpastian Lingkungan dan Kompetensi Manajer terhadap Kinerja Manajerial, tetapi tidak dapa memediasi pengaruh Teknologi Informasi terhadap Kinerja Manajerial. Kata kunci: Teknologi Informasi, Ketidakpastian Lingkungan, Kompetensi Manajer, Sistem Akuntansi Manajemen, dan Kinerja Manajerial.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Master of Accounting / Magister Akuntansi
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 04 Feb 2024 14:15
Last Modified: 04 Feb 2024 14:15
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/18151

Actions (login required)

View Item View Item