Strategi Diplomasi Konsulat Republik Indonesia Dalam Kegiatan Batik Dan Kain Tenun KO YO DI SONGKHLA, THAILAND

Armad Hempong, Armad (2023) Strategi Diplomasi Konsulat Republik Indonesia Dalam Kegiatan Batik Dan Kain Tenun KO YO DI SONGKHLA, THAILAND. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1 Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2 Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3 Surat Pernyataan.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4 Lembar Pengesahan dan persetujuan.pdf

Download (326kB)
[img] Text
5 Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6 Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7 Daftar Tabel.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 Daftar lampiran.pdf

Download (107kB)
[img] Text
9 Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10 Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11 Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12 Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13 Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14 Bab 6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
15 Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU POLITIK KONSENTRASI HUBUNGAN INTERNASIONAL Skripsi, Februari 2023 Nama : Armad Hempong NPM : 2017130057 Judul : Strategi Diplomasi Konsulat Republik Indonesia dalam Kegiatan Batik dan Tenun Ko Yo di Songkhla, Thailand. xvi+76 Halaman+3 Tabel Skripsi ini menganalisis strategi diplomasi budaya Konsulat Republik Indonesia di Provinsi Songkhla, Thailand. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi diplomasi budaya melalui kerajinan batik dan kain tenun Ko Yo Konsulat Republik Indonesia di Provinsi Songkhla. Penelitian ini menggunakan landasan teori yaitu soft power diplomacy dan konsep budaya yang akan digunakan untuk menganalisis strategi budaya yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pengumpulan data bedasarkan studi kepustakaan (Library Research) dan wawancara. Untuk menganalisa data yang telah dikumpulkan, peneliti menggunakan deskriptif-analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi diplomasi yang dilakukan oleh Konsulat Republik Indonesia yaitu pertama, membuat berbagai acara promosi produk Indonesia melalui media online seperti, facebook, twitter, instagram dan youtube. Kedua, membuat pestival budaya seperti World Elephand Fair tahun 2018 dan World Halal Product Expo (HAPEX) di Hatyai tahun 2019. Ketiga, melakukan promosi produk Indonesia melalui lembaga dan organisasi pendidikan seperti pertukaran budaya melalui acara-acara di sekolah dan kampus. Strategi diplomasi ini berdampak positif pada perkembangan minat batik di Songkhla, Thailand. KATA KUNCI: DIPLOMASI BUDAYA, DIPLOMASI BATIK DAN KAIN TENUN KO YO, SONGKHLA. Referensi: 9 Buku+ 21 Jurnal + 10 Website. Pembimbing: Ali Noer Zaman, MA. viii

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Political Science / Ilmu Politik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:31
Last Modified: 25 Jul 2023 04:31
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13823

Actions (login required)

View Item View Item