Pengaruh Iklan Kopi Kenangan Versi Hanya Untukmu Di Youtube Terhadap Brand Image (survei pada warga RW04 Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat )

Rizky Hartoyo Sakti, Rizky (2022) Pengaruh Iklan Kopi Kenangan Versi Hanya Untukmu Di Youtube Terhadap Brand Image (survei pada warga RW04 Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat ). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (232kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (388kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (183kB)
[img] Text
4.Lembar persetujuan dan Lembar pengesahan.docx.pdf

Download (443kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (210kB)
[img] Text
6. Daftar Isii.pdf

Download (301kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (207kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (188kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (567kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (505kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (481kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (374kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)
[img] Text
15. Daftar Lampiran.pdf

Download (184kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI JULI 2022 Rizky Hartoyo Sakti 2015140096 PENGARUH IKLAN KOPI KENANGAN VERSI “HANYA UNTUKMU” TERHADAP BRAND IMAGE (xii=104 Halaman + 32 Tabel + 12 Gambar) Kopi Kenangan adalah grab-and-go coffee chain dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia . Kopi Kenangan juga baru saja mengumumkan status perushaan New Retai F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara.Kopi kenangan meluncurkan produk terbarunya yaitu kopi ready to drink coffee. Banyak tanggapan baik positif maupun negatif mengenaik produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Iklan Kopi Kenanga versi “Hanya Untukmu” terhadap Brand Image pada warga RW 04 Palmerah, Jakarta Barat. Teori yang digunakan adalah iklan televisi dengan 6 elemen, antara lain: musik atau jingle, storyboard, copy atau script,endorser, signature slogan atau strapline, dan logo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian servei bersifat eksplanatif. Informasi dan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuisioner dengan 73 responden yang merupakan warga RW 04 Palmerah, Jakarta Barat. teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakn rumus slovin dengan taraf kepercayaan sampel terhadap populasi sebesar 90% dan taraf kesalahan sebesar 10%. Teknik analisis data yang digunakan dalam penilitian ini adalah regresi linier sederhana dan uji hipotesis dengan alat pengolahan data SPSS versi 26.0. Hasilnya menunjukan bahwa pengaruh Iklan Kopi Kenangan versi “Hanya Untukmu” secara keseluruhan responden menjawab baik (setuju), serta pengaruh iklan youtube terhadap brand image secara keseluruhan responden merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variable Y di kuisioner penelitian, dan besarnya pengaruh Iklan Kopi Kenangan versi “Hanya Untukmu” memiliki hubungan positif dan kuat sebesar 0,357 terhadap brand image dalam warga RW 04 Palmerah, Jakarta Barat dengat presentase pengaruh Iklan Kopi Kenangan di youtube terhadap brand image sebesar 12,7% dan sementara sisanya 87,3% dipengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Advertising, Iklan Youtube, Brand Image Referensi : 11 buku, 3 jurnal, 2 skripsi, dan 3 internet DOSEN PEMBIMBING : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 20 Jul 2023 05:10
Last Modified: 20 Jul 2023 05:10
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13766

Actions (login required)

View Item View Item