Pengaruh Brand Equity Mc Donalds Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada followers Instagram @mcdonaldsid)

SITI HAFIDZAH, Siti (2022) Pengaruh Brand Equity Mc Donalds Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada followers Instagram @mcdonaldsid). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (20kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (159kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (202kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (170kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (170kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (90kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (147kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (471kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (326kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (326kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (168kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (464kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang Brand Equity, sebuah kekuatan merek yang dimiliki oleh produk produk ternama. Banyak perusahaan Food & Beverage mulai menggunakan Instagram salah satunya Mcdonald’s. Dengan tersedianya jaringan yang terhubung di seluruh dunia, instagram bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran oleh Mcdonald’s. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand equity mcdonalds di instagram terhadap keputusan pembelian pada followers instagram mcdonalds. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori brand equity dari David Aaker yang memiliki dimensi Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Association, Brand Loyalitas dan teori keputusan pembelian dari Kotler dan Keller dimensi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah followers aktif instagram @mcdonaldsid yang berkomentar pada unggahan terakhir tanggal 11 juni – 13 juni 2022 sebanyak 511 Followers dan sampel yang digunakan sebanyak 85 responden setelah dihitung dengan rumus Taro Yamane. Teknik pengambilan data sampel pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunujukan bahwa Brand Equity mcdonalds berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel sebesar 0,671 berarti bahwa sebesar 67,1% sedangkan sisanya sebesar 32,9% dipengaruhi oleh variabel lain selain yang ada dalam penelitian ini Kata Kunci : Brand Equity, Keputusan Pembelian Refrensi : 11 Buku, 5 Jurnal Dosen Pembimbing : Jamiati KN,S.I.K,M.I.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Political Science / Ilmu Politik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 18 Jul 2023 00:52
Last Modified: 18 Jul 2023 00:52
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13712

Actions (login required)

View Item View Item