Pengaruh Daya Tatik Iklan Pantene Supplement Hair Conditioner Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Followers Akun Instagram @panteneid)

Ambia Raki Aurel, Ambia (2022) Pengaruh Daya Tatik Iklan Pantene Supplement Hair Conditioner Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Followers Akun Instagram @panteneid). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (28kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (440kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (677kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (70kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (85kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (83kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (124kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (258kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (516kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (83kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB)

Abstract

Iklan bukan hanya memberikan sebuah informasi mengenai sebuah produk, namun iklan juga harus dapat menarik dan mengajak audiens menuju ke tahap yang diharapkan pemasar. Diperlukannya daya tarik yang kuat pada sebuah iklan untuk dapat menarik perhatian audiens. Seperti yang dilakukan Pantene dalam menarik perhatian masyarakat, Pantene memiliki image anggun cantik pada iklannya, namun saat ini Pantene melakukan hal yang berbeda dengan mengiklankan produknya menggunakan bintang iklan laki-laki yang memiliki karakter bintang iklan yang emosional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengukur pengaruh daya tarik iklan Pantene supplement hair conditioner di Instagram terhadap keputusan pembelian pada followers akun Instagram @panteneid. Menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei dengan kuesioner sebagai instrument pengambilan datanya. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @panteneid dengan jumlah populasi 298 dan jumlah sampel 75 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian diketahui bahwa daya tarik iklan Pantene supplement hair conditioner di Instagram memiliki hasil nilai t hitung 10.385 > t tabel 1.292 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara daya tarik iklan Pantene supplement hair conditioner di Instagram terhadap keputusan pembelian. Sedangkan r square sebesar 0.596 yang artinya variabel X yaitu daya tarik iklan Pantene supplement hair conditioner di Instagram mempengaruhi variabel Y keputusan pembelian sebesar 59,6% dan sisanya 40,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini. Kata Kunci : Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian, Pantene Referensi : 7 Buku + 5 Jurnal + 3 Website Dosen Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Political Science / Ilmu Politik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 18 Jul 2023 00:52
Last Modified: 18 Jul 2023 00:52
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13709

Actions (login required)

View Item View Item