Peran Program The Amazing Race Asia Season 5 2016 Dalam Diplomasi Pariwisata Indonesia

Fauzi Abdurrochman, Fauzi (2022) Peran Program The Amazing Race Asia Season 5 2016 Dalam Diplomasi Pariwisata Indonesia. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (62kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (37kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (170kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (102kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (5kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (7kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (62kB)
[img] Text
10. Bab I.pdf

Download (105kB)
[img] Text
11. Bab II.pdf

Download (216kB)
[img] Text
11. Bab III.pdf

Download (81kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab V.pdf

Download (76kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB)

Abstract

Skripsi ini menganalisis peran program The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016 dalam diplomasi untuk memajukan pariwisata Indonesia.Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui apa program The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016 di Indonesia, untuk mengetahui pemilihan kota-kota destinasi wisata dalam di Indonesia The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016, dan juga mengkaji bagaimana peran Program The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016 dalam diplomasi pariwisata Indonesia. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepentingan nasional, diplomasi publik, dan diplomasi budaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pengumpulan data berdasarkan studi kepustakaan. Untuk menganalisa data yang telah dikumpulkan peneliti menggunakan pendekatan deskriptif-analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa diplomasi budaya yang dibangun oleh Indonesia dengan menjadi sponsor utama program The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016 merupakan diplomasi publik untuk meningkatkan industri pariwisata Indonesia yang dilakukan kepada lembaga-lembaga yang berhubungan langsung dengan industri pariwisata. Indonesia melakukan diplomasi publik melalui suatu media yang dapat mencapai target yang dituju, yaitu masyarakat internasional, yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk mencapai kepentingan nasional Indonesia, yaitu tercapainya target wisatawan mancanegara ke Indonesia. Terakhir, dampak yang dihasilkan dari penayangan acara The Amazing Race Asia Season 5 inilah yang meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. Kata Kunci : Diplomasi, Pariwisata, The Amazing Race Asia, Indonesia. Referensi : 15 Buku, 27 Artikel Website, 5 Skripsi, 10 Jurnal. Pembimbing : Dr. Asep Setiawan, MA

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Political Science / Ilmu Politik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:20
Last Modified: 14 Jul 2023 07:20
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13658

Actions (login required)

View Item View Item