Pengaruh Konten Instagram @SPECS_INDONESIA Terhadap Brand Loyalyt (Survei Pada Followers Akun Instagram @specs_indonesia)

Syahrul Ramadan, Syahrul (2022) Pengaruh Konten Instagram @SPECS_INDONESIA Terhadap Brand Loyalyt (Survei Pada Followers Akun Instagram @specs_indonesia). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (20kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (191kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (196kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (117kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (85kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (3kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (3kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (283kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (369kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (84kB)

Abstract

Pada saat ini bisnis ritel pakaian atau produk olahraga di Indonesia mengalami kenaikan dan perkembangan yang signifikan. Perkembangan ini tidak luput dari bantuan penyebaran informasi melalui media sosial. Keberadaan media sosial sangat membantu sebuah brand dalam memperluas pasar. selain itu, konsumen akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi produk dan menjaga loyalitas terhadap suatu brand. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) konten Instagram dari akun Instagram @specs_indonesia, (2) brand loyalty pada followers akun Instagram @specs_indonesia, (3) mengukur pengaruh konten Instagram @specs_indonesia terhadap brand loyalty. Dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, dan media sosial menurut Kotler dan Keller, Instagram menurut Jason Miles meliputi feed, instagram story, reels, follow, like, dan comment. Sedangkan teori brand menurut Kotler dan Keller, dan teori brand loyalty menurut David Aaker. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu survei dengan pendekatan kuantitatif, serta populasi penelitian ini yaitu followers akun instagram @specs_indonesia dengan jumlah populasi 520 dan perhitungan sampel 84 responden menggunakan perhitungan taro yamane. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner google form. Teknik sampling menggunakan probability sampling dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan konten Instagram @specs_indonesia terhadap brand loyalty. Perolehan nilai t hitung sebesar (15,911 > 1,663). Koefisien determinasi R square (R2) menunjukkan angka 75,5% sedangkan 24,5%dipengaruhi oleh diluar penelitian lain. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Brand loyalty Referensi : 10 Buku, 8 Jurnal, dan 2 Website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:26
Last Modified: 14 Jul 2023 01:26
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13648

Actions (login required)

View Item View Item