Masukan Teknis Pembagian Kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Dalam Penyediaan Perumahan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Sodikin, Sodikin (2019) Masukan Teknis Pembagian Kewenangan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Dalam Penyediaan Perumahan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah. Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
Laporan Ok.pdf

Download (7MB)

Abstract

Perumahan dan kawasan permukiman merupakan kebutuhan dasar manusia yang berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian yang digunakan manusia untuk melindungi diri dari gangguan kehidupan lain. Fungsi dasar perumahan dan kawasan permukiman sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan dasar manusia. Selain itu fungsi rumah tinggal adalah tempat untuk mengembangkan kehidupan individu serta kehidupan berkeluarga. Perumahan dan kawaasan permukiman tidak dilihat hanya sebagai bentuk pemenuhan bagi kebutuhan hidup yang timbul tanpa proses, akan tetapi harus dilihat sebagai proses bermukim, dalam menciptakan ruang kehidupan untuk bermasyarakat. Dengan demikian, rumah dan kawasan permukiman mempunyai peranan yang sangat strategis, di antaranya untuk mewujudkan pembangunan nasional yang pada hakikaktnya adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya sebagaiana dicita-citakan bersama.

Item Type: Other
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > S2 Master of Law / Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Dr Sodikin Sodikin
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:00
Last Modified: 13 Apr 2023 07:00
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13244

Actions (login required)

View Item View Item