MENINGKATKAN OMSET UMKM MELALUI DIGITAL MARKETING

Jamiati, KN (2022) MENINGKATKAN OMSET UMKM MELALUI DIGITAL MARKETING. In: MEMBRANDING DESA (Peta Jalan Menuju Kemandirian Desa). Penerbit Samudra Biru (Anggota IKAPI), Universitas Muhammadiyah jakarta, pp. 73-82.

[img] Text
ilovepdf_merged.pdf

Download (525kB)

Abstract

UMKM di Indonesia didefinisikan dalam undang-undang No.20 Tahun 2008 tentang UMKM, yang mana isi undang-undang tersebut ada beberapa hal yang disampaikan, yaitu usaha mikro adalah usaha yang dimiliki individu atau kelompok atau badan usaha perorangan yang bersifat produktif dan kriterianya sudah mencakupi sebagaimana yang tertera di aturan undang-undang tersebut, usaha kecil adalah usaha yang dimiliki individu atau badan usaha perorangan yang berdiri sendiri tanpa ada bantuan dari usaha menengah atau pun di bawah naungan usaha besar dan tentunya bersifat ekonomi produktif dengan kriteria yang telah tercapai sebagaimana diatur oleh undang-undang tersebut, sedangkan usaha menengah adalah usaha yang didirikan dan dimiliki oleh individu atau kelompok atau badan usaha perorangan tanpa adanya bantuan dari usaha besar yang bersifat ekonomi produktif dengan kriteria sesuai apa yang ada dalam undangundang tersebut

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: M.I.Kom. JKN jamiatikn
Date Deposited: 30 Jan 2023 05:19
Last Modified: 30 Jan 2023 05:19
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9518

Actions (login required)

View Item View Item