KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK MENURUT IMAM AL-GHAZALI

KAMILIA, KAMILIA (2019) KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK MENURUT IMAM AL-GHAZALI. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
skripsi.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini mengungkap konsep pendidikan akhlak menurut Imam Al-Ghazali. Dalam kehidupan manusia pendidikan akhlak merupakan pusat pokok peradaban yang dilaksanakan secara sadar dalam membimbing, membina, mempengaruhi dan mengarahkan kepada terbentuk nya akhlak yang terpuji. Penelitian ini dapat dikategorikan kedalam jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan histories/sejarah, sedangkan langkah yang ditempuh adalah dengan metode Library Research atau penelitiaan kepustakaan. Hasil penelitian ini menyangkut konsep Imam Al – Ghazali tentang pendidikan akhlak yang menekankan pada konsep pendekatan humanistik dan pendekatan behavioristik. Dan pendidikan akhlak yang bersifat dinamis dan dapat diimplikasikan nilai-nilai dari konsep pendidikan akhlak tersebut pada zaman kekinian dan masih relevan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 14 Oct 2022 02:26
Last Modified: 14 Oct 2022 02:26
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9217

Actions (login required)

View Item View Item