KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK MENURUT IMAM AL-GHAZALI
KAMILIA, KAMILIA (2019) KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK MENURUT IMAM AL-GHAZALI. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
skripsi.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini mengungkap konsep pendidikan akhlak menurut Imam Al-Ghazali. Dalam kehidupan manusia pendidikan akhlak merupakan pusat pokok peradaban yang dilaksanakan secara sadar dalam membimbing, membina, mempengaruhi dan mengarahkan kepada terbentuk nya akhlak yang terpuji. Penelitian ini dapat dikategorikan kedalam jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan histories/sejarah, sedangkan langkah yang ditempuh adalah dengan metode Library Research atau penelitiaan kepustakaan. Hasil penelitian ini menyangkut konsep Imam Al – Ghazali tentang pendidikan akhlak yang menekankan pada konsep pendekatan humanistik dan pendekatan behavioristik. Dan pendidikan akhlak yang bersifat dinamis dan dapat diimplikasikan nilai-nilai dari konsep pendidikan akhlak tersebut pada zaman kekinian dan masih relevan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 02:26 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 02:26 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9217 |
Actions (login required)
View Item |