PENGARUH STRATEGI PROBLEM BASE TERHADAP PEMAHAMAN PERILAKU BAIK PADA ANAK PRA REMAJA DI WILAYAH PROSTITUSI TANGERANG SELATAN

MAS RORO DIAH WAHYU LESTARI, DIAH (2022) PENGARUH STRATEGI PROBLEM BASE TERHADAP PEMAHAMAN PERILAKU BAIK PADA ANAK PRA REMAJA DI WILAYAH PROSTITUSI TANGERANG SELATAN. Attadib: Journal of Elementary Education, 6 (1). pp. 135-147. ISSN p-ISSN: 2614-1760, e-ISSN: 2614-1752

[img] Text
1318-3372-1-PB.pdf

Download (364kB)
Official URL: https://www.jurnalfai-uikabogor.org/index.php/atta...

Abstract

Permasalahan yang terjadi adalah adanya sejumlah anak yang tinggal di daerah prostitusi di Tangerang Selatan memilki perilaku buruk akibat dampak kegiatan prostitusi di wilayah tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh stretegi pembelajaran berbasis masalah terhadap pemahaman perilaku baik anak pra sekolah di wilayah prostitusi Tangerang Selatan. Penelitian dilakukan di Kampung Buaran Tangerang selatan dengan jumlah 25 sampel acak baik lelaki dan perempuan. Penelitian dilakukan bulan April tahun 2022 selama 1 minggu. Desain penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan menggunakan analisis data t tes. Intrumen tes sudah tervalidasi ahli dan layak digunakan untuk pengambilan sampel. Uji prasyarat menunjukan bahwa bersifat normal dan homogen. Hasil hipoteis menunjukan bahwa perbandingan t tes terdapat nilai signifikansi (sig. 2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai signifikans tabel 0,05 maka ada perbedaan antara nilai pre tes sebelum perlakukan dan hasil nilai pos tes setelah dilakukan perlakuan penggunaan strategi pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan memahami perilaku baik pada anak pra remaja yang terjadi di sekitar wilayah prostitusi di Tangerang Selatan. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah Strategi pembelajaran berbasis masalah telah menunjukan adanya pengaruh secara sifgnifikans terhadap pemahaman anak terhadap perilaku baik di sekitar lingkungan prostitusi Tangerang Selatan. Kata Kunci : Anak Pra remaja, Strategi pembelajaran berbasis masalah, pemahaman perilaku baik

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Primary School Teacher Education / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mas roro Diah Wahyu Lestari Diah
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:12
Last Modified: 15 Aug 2022 02:12
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/8822

Actions (login required)

View Item View Item