ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA KELAS IV MI. AL- HIDAYAH

NANDA, RASYIDAH SANY (2021) ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA KELAS IV MI. AL- HIDAYAH. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

berdasarkan latar belakang masalah ditemukan bahwa, gaya belajar siswa kelas IV MI. Al-Hidayah bermacam-macam. Tidak sama antara satu dengan yang lain. Ada yang belajar dengan gaya belajar memperhatikan penjelasan guru (visual), ada yang belajar dengan cara mendengarkan guru secara seksama belajar (auditori), namun juga ada siswa yang banyak bergerak tidak bisa duduk diam dalam waktu yang lama (kinestetik), meskipun pelajaran sedang berlangsung. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan gaya belajar visual, gaya belajar auditori dan gaya belajar kinestetik siswa kelas IV MI. Al-Hidayah 2) Untuk mengetahui metode pembelajaran yang digunakan guru kelas IV MI.Al-Hidayah saat pembelajaran dengan gaya belajar siswa yang menggunakan kombinasi gaya belajar VAK . Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian adalah tiga orang siswa kelas IV MI. AL-Hidayah. Teknik pengumpulan data berupa metode observasi, dan wawancara mendalam yang digunakan untuk mendapatkan data analisis gaya belajar siswa serta studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa kelas IV MI.Al-Hidayah belajar menggunakan kombinasi gaya belajar (VAK). Dengan kecenderungan kepada satu gaya belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 31 May 2022 08:28
Last Modified: 31 May 2022 08:28
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/8502

Actions (login required)

View Item View Item