DAMPAK PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA (Study Kasus di MTs Annajah Jakarta)

Robbi, Saputra (2021) DAMPAK PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA (Study Kasus di MTs Annajah Jakarta). Thesis (S2) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
TESIS.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna jasa yaitu orang tua terhadap kualitas pelayanan administrasi yang diberikan oleh MTs Annajah, dan untuk mengetahui kepuasan pengguna jasa yaitu siswa terhadap kualitas pembelajaran yang diberikan oleh MTs Annajah. setelah penerapan ISO 9001:2015 dengan salah satu prinsipnya yaitu kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wali murid dan siswa-siswi MTs Annajah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan instrument berupa angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1. Sebagian besar orang tua siswa menyatakan puas terhadap kualitas pelayanan administrasi dengan persentase 58,5%. 2. Sebagian besar siswa menyatakan puas terhadap pembelajaran yang diberikan, dengan persentase 63,1%.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S2 Master of Islamic Study / Magister Studi Islam
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 06 Apr 2022 01:56
Last Modified: 06 Apr 2022 01:56
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/8464

Actions (login required)

View Item View Item