Nilai-nilai Pendidikan dalam Al-Qur‘an (Studi penafsiran Ibnu Katsir pada surah Surat Al-ankabut ayat 16-25)

Sareena, Waemamu (2021) Nilai-nilai Pendidikan dalam Al-Qur‘an (Studi penafsiran Ibnu Katsir pada surah Surat Al-ankabut ayat 16-25). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Berangkat dari sinilah jika hendak berpikir ulang tentang pendidikan islam maka harus Kembali mengacu kepada landasan yang telah diberikan oleh Al-Qur’an. Salah satu kendala yang dihadapi dalam hal ini pembaharuan dalam pendidikan islam harus di lakukan sesuai dengan problematikanya, Dalam realitasnya para praktisi pendidikan banyak yang mengajarkan Al-Qur’an agar dijadikan sumber utama bagi pendidikan. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan dalam AlQur’an surat Al-ankabut ayat 16-25 dan metode penelitian yang digunakan adalah library research yaitu dengan cara menelaah, menganalisis, meneliti dari sumber rujukan atau literatur yang dapat dipertanggung jawabkan tentang masalah yang berkaitan dengan pembahasan skripsi ini, dimana sumber pokoknya adalah, Al-Qur’an, buku-buku Tafsir Ibnu Katsir. Hasil penenlitian menunjukkan bahwa nilai-nilai pendidikan yang terkandung dalam surah Al-Ankabut ayat 16-25 meliputi nilai pendidikan akidah ,nilai pendidikan akhlak, nilai pendidikan ibadah, dan nilai pendidikan sejarah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 31 Mar 2022 01:20
Last Modified: 31 Mar 2022 01:20
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/8450

Actions (login required)

View Item View Item