Analisis Customer Value Terhadap Minat Nasabah Pengguna Aplikasi DIN Muamalat Indonesia Kantor Cabang Cipulir

Tri, Purwanti (2022) Analisis Customer Value Terhadap Minat Nasabah Pengguna Aplikasi DIN Muamalat Indonesia Kantor Cabang Cipulir. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Pada masa di era globalisasi saat ini perkembangan teknologi telah mengalami kemajuan di berbagai belahan dunia dan membawa perubahan yang besar kehidupan manusia. Bank salah satu jasa keuangan yang mengalami berkembangan teknologi yang sangat cepat, Namun, pemahaman yang masih rendah dari nasabah terhadap minat penggunaan aplikasi DIN Muamalat konsep keuangan syariah diperkirakan menjadi salah satu penyebab masih rendahnya minat. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pada Analisis Customer Value Terhadap Minat Nasabah Pengguna Aplikasi DIN Muamalat Indonesia Kantor Cabang Cipulir Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam menentukan sampel dan populasi dalam penelitian ini, peneliti menggunakan rumus slovin, dengan menyebar kuesioner berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Emocional value thitung 4.431 > t tabel 1,984 dan Funcional value t hitung 5.002 > t tabel 1,984, maka H0 ditolak Ha diterima dengan R2 sebesar 0,545. Jadi Analisis Customer Value Terhadap Minat Nasabah Pengguna Aplikasi DIN Muamalat Indonesia sebesar 54,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 14 Mar 2022 06:31
Last Modified: 14 Mar 2022 06:31
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/8398

Actions (login required)

View Item View Item