INTERNALISASI NILAI-NILAI ISLAM DALAM PEMASARAN BANK SYARIAH INDONESIA KC CIPUTAT TANGERANG
Abdul, Latif (2022) INTERNALISASI NILAI-NILAI ISLAM DALAM PEMASARAN BANK SYARIAH INDONESIA KC CIPUTAT TANGERANG. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Internalisasi niliai-nilai Islam dalam pemasaran di Bank Syariah Indonesia KC Tangerang Ciputat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, penelitian yang bersifat deskriptif analisis. Proses dan makna lebih ditonjolkan dalam penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara penulis dengan nasabah BSI Ciputat. Adapaun data sekunder diperoleh dari pustaka baik cetak maupun elektronik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nasabah BSI memandang bahwa ada beberapa aspek nilai Islam yang terkandung dalam pemasaran di bank syariah yaitu kejujuran dan transparansi dalam menyampaikan informasi tentang kegiatan bank syariah yang bebas bunga. Media promosi yang digunakan oleh pihak marketing berupa leaflet dan media online berupa website tentang produk-produk BSI. Dalam media tersebut tidak terdapat unsur yang bertentangan dengan nilai Islam seperti undian yang membujuk banyak orang untuk menjadi nasabah bank.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 08:04 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 08:04 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/7919 |
Actions (login required)
View Item |