PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL CONTROVERSIAL ISSUE

Susanto, Ahmad and Qurrotaini, Lativa and Mulyandini, Noorliana (2020) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL CONTROVERSIAL ISSUE. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL CONTROVERSIAL ISSUE, 4 (2). pp. 1-6. ISSN 2579 – 6151

[img] Text
Artikel Lativa Jurnal Holistika.pdf - Accepted Version

Download (236kB)
Official URL: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/holistika/autho...

Abstract

ABSTRAK Siswa kelas IV SDN Waru 01 masih rendah kemampuannya dalam berpikir kritis. Kurangnya kemampuan berpikir kritis pada siswa dapat dilihat dari hasil pengamatan saat proses pembelajaran. Masih banyak siswa yang belum mampu untuk mengeluarkan pendapat saat ditanyakan pandangan mereka terhadap topik pembelajaran yang sedang dipelajari. Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan model controversial issues. Hasilnya menunjukkan adanya peningkatan berpikir kritis siswa hingga mencapai target yang telah ditentukan yaitu 85% dengan melakukan beberapa kali tindakan di kelas menggunakan model controversial issues. Kata kunci: Kemampuan berpikir kritis siswa, Controversial issues

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Primary School Teacher Education / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Lativa Qurrotaini
Date Deposited: 25 Aug 2020 14:29
Last Modified: 25 Aug 2020 14:29
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/782

Actions (login required)

View Item View Item