PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DALAM KISAH NABI NUH DAN NABI IBRAHIM MENURUT BUYA HAMKA DAN QURAISH SHIHAB SERTA RELEVANSI DENGAN KONSEP KEMENDIKBUD RI
Yuli, Kusumawati (2020) PENDIDIKAN KARAKTER ANAK DALAM KISAH NABI NUH DAN NABI IBRAHIM MENURUT BUYA HAMKA DAN QURAISH SHIHAB SERTA RELEVANSI DENGAN KONSEP KEMENDIKBUD RI. Thesis (S2) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
TESIS.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Tesis ini membahas latar belakang masalah yang terjadi dikalangan anak-anak yang disebabkan minimnya keteladanan. Karena itu dalam kisah Nabi Nuh AS dan Nabi Ibrahim AS diharapkan mampu menjawab permasalahan ini. Adapun nilai-nilai Pendidikan karakter anak yang didapatkan dari kisah Nabi Nuh AS dan Nabi Ibrahim AS adalah religious, disiplin, kejujuran, dan tanggung jawab. Selain itu, terdapat tambahan pebandingan nilai nilai tersebut berdasarkan Buya Hamka, Quraish Shihab, dan Kemenfikbud. Metodologi ini menggunakan cara studi pustaka untuk mengumpulkan data, dengan kajian teority dan referensi lain yang berkaitan dengan nilai, budaya dan norma.
Item Type: | Thesis (Thesis (S2)) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S2 Master of Islamic Study / Magister Studi Islam |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 07:14 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 07:14 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/7088 |
Actions (login required)
View Item |