PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA RA DAN PROGRAM PENGEMBANGAN GURU TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU ( Studi RA Mumtaza Islamic School Kota Tangerang Selatan )

HERMAN, HERMAN (2020) PENGARUH KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA RA DAN PROGRAM PENGEMBANGAN GURU TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU ( Studi RA Mumtaza Islamic School Kota Tangerang Selatan ). Thesis (S2) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
TESIS.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala RA Mumtaza Islamic School dan Program Pengembangan Guru RA Mumtaza Islamic School Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru RA Mumtaza Islamic School Kota Tangerang Selatan. Tesis Magister Studi Islam, Konsentrasi Pendidikan Islam, Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta. 2020. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 guru, diambil dari seluruh populasi guru RA Mumtaza Islamic School Kota Tangerang Selatan yang digunakan untuk mengumpulkan data variabel X1, X2 dan Y dengan menggunakan kuesioner/angket dalam bentuk skala prilaku. Penelitian ini menggunakan pendekatan desktiptif kuantitatif dengan analisis model regresi linear berganda yang menganalisa data hasil penelitian dengan membandingkan nilai signifikansi (Sig.), nilai t hitung dan nilai F hitung. Menghasilkan nilai Sig untuk X1 sebesar 0,000 < 0,05, maka dari itu hipotesis diterima, dan nilai t hitung untuk X1 sebesar 4,633 > t tabel 2,073. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh variabel Kompetensi Manajerial Kepala RA Mumtaza Islamic School terhadap variabel Kompetensi Pedagogik Guru RA Mumtaza Islamic School Kota Tangerang Selatan. Begitu pula nilai Sig untuk X2 sebesar 0,002 < 0,05, hipotesis diterima, dan nilai t hitung untuk X2 sebesar 3,493 > 2,073. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh variabel Program Pengembangan Guru RA Mumtaza Islamic School terhadap variabel Kompetensi Pedagogik Guru RA Mumtaza Islamic School Kota Tangerang Selatan. Secara simultan hasil analisis Kompetensi Manajerial Kepala RA Mumtaza Islamic School dan Program Pengembangan Guru RA Mumtaza Islamic School terhadap Kompetensi Pedagogik Guru RA Mumtaza Islamic School Kota Tangerang Selatan, mengasilkan nilai Sig F sebesar 0,000 < 0,05, dan nilai F hitung 16,872 > F tabel 3,44 yang menunjukan hipotesis diterima. Artinya Kompetensi Manajerial Kepala RA Mumtaza Islamic School (X1) dan Program Pengembangan Guru RA Mumtaza Islamic School (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Kompetensi Pedagogik Guru RA Mumtaza Islamic School Kota Tangerang Selatan (Y).

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S2 Master of Islamic Study / Magister Studi Islam
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 21 Dec 2021 01:48
Last Modified: 21 Dec 2021 01:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/7074

Actions (login required)

View Item View Item