Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Aplikasi ICANDO pada Siswa Kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi

Damayanti, Anita and Suradika, Agus and Asmas, Tasyfi Barkidzki (2020) Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Aplikasi ICANDO pada Siswa Kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi. Seminar Nasional Penelitian LPPM UM, 1 (1). pp. 156-166. ISSN 27456080

[img] Text
3. Jurnal LPPM_umj_semnaslit ICANDO.pdf

Download (405kB)
Official URL: http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnasli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi mengurangi kejenuhan anak dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa kelas I dapat teratasi melalui penggunaan aplikasi ICANDO. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Pondok Pinang 08 Pagi dengan subjek sebanyak 32 peserta didik di kelas I. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 27 siswa mengatakan aplikasi ICANDO termasuk aplikasi yang memiliki tampilan menarik dan penyampaian yang kreatif sehingga menjauhkan siswa dari kejenuhan, 27 siswa mengatakan aplikasi ICANDO dapat mengurasi rasa kejenuhan mereka saat belajar, 28 siswa mengatakan bahwa mereka sangat bersemangat ketika sedang memakai aplikasi ICANDO, 27 siswa merasa senang ketika memakai aplikasi ICANDO, 28 siswa mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi ICANDO membuat mereka mudah dalam memahami materi yang diajarkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi mengurangi kejenuhan anak dalam Pembelajaran Jarak Jauh siswa kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi dapat menggunaan media aplikasi ICANDO. Kata Kunci: Kejenuhan, Pembelajaran Jarak Jauh, Aplikasi ICANDO

Item Type: Article
Subjects: L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Anita Damayanti
Date Deposited: 06 Dec 2021 01:24
Last Modified: 06 Dec 2021 01:24
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/7031

Actions (login required)

View Item View Item