Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Aplikasi ICANDO pada Siswa Kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi
Damayanti, Anita and Suradika, Agus and Asmas, Tasyfi Barkidzki (2020) Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Aplikasi ICANDO pada Siswa Kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi. Seminar Nasional Penelitian LPPM UM, 1 (1). pp. 156-166. ISSN 27456080
Text
3. Jurnal LPPM_umj_semnaslit ICANDO.pdf Download (405kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi mengurangi kejenuhan anak dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa kelas I dapat teratasi melalui penggunaan aplikasi ICANDO. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Pondok Pinang 08 Pagi dengan subjek sebanyak 32 peserta didik di kelas I. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 27 siswa mengatakan aplikasi ICANDO termasuk aplikasi yang memiliki tampilan menarik dan penyampaian yang kreatif sehingga menjauhkan siswa dari kejenuhan, 27 siswa mengatakan aplikasi ICANDO dapat mengurasi rasa kejenuhan mereka saat belajar, 28 siswa mengatakan bahwa mereka sangat bersemangat ketika sedang memakai aplikasi ICANDO, 27 siswa merasa senang ketika memakai aplikasi ICANDO, 28 siswa mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi ICANDO membuat mereka mudah dalam memahami materi yang diajarkan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi mengurangi kejenuhan anak dalam Pembelajaran Jarak Jauh siswa kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi dapat menggunaan media aplikasi ICANDO. Kata Kunci: Kejenuhan, Pembelajaran Jarak Jauh, Aplikasi ICANDO
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | Anita Damayanti |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 01:24 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 01:24 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/7031 |
Actions (login required)
View Item |