(Tesis) BRANDING DAN POSITIONING IDENTITAS BUDAYA INDONESIA DALAM PESAN IKLAN TV KOMERSIAL BEJO BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN JAHE MERAH

hermanto, agus (2019) (Tesis) BRANDING DAN POSITIONING IDENTITAS BUDAYA INDONESIA DALAM PESAN IKLAN TV KOMERSIAL BEJO BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN JAHE MERAH. Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah jakarta.

[img] Text
TESIS.pdf

Download (636kB)

Abstract

Periklanan telah menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari dan telah mengambil peran penting dalam kehidupan masyarakat saat ini. Periklanan, dipakai oleh produsen menjadi salah satu cara dalam berpromosi untuk sosialisasi dan edukasi yang berkaitan dengan branding dan positioning. Pesan iklan bisa menjadi alat yang merepresentasikan apa-apa yang telah ditentukan dan ditetapkan oleh produsen dalam mengkomunikasikan tujuan pemasarannya. Juga mampu menterjemahkan narasi branding dan positioning dari produk dan brand produsen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah bentuk visual, narasi branding, dan positioning identitas budaya Indonesia dalam pesan iklan TV komersial BEJO Bintang Toedjoe masuk angin jahe merah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan analisis naratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode in depth interview (wawancara mendalam) secara lisan dan langsung dengan beberapa informan.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: M.I.Kom Agus Hermanto
Date Deposited: 22 Sep 2021 05:27
Last Modified: 22 Sep 2021 05:27
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/6789

Actions (login required)

View Item View Item