PENGGUNAAN MULTIMEDIA DAN ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA

Andriyani, Andriyani and Indira Dewi, Happy and Zulfitria, Zulfitria (2020) PENGGUNAAN MULTIMEDIA DAN ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA. Jurnal Instruksional, 1 (2). pp. 172-180. ISSN 2686-5645

[img] Text
PENGGUNAAN MULTIMEDIA DAN ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP.pdf

Download (215kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia dan animasi interaktif pada keterampilan membaca dini pada anak usia dini. Penelitian ini dilakukan di TK Lab School FIP UMJ dan TK Ketilang yang melibatkan 60 siswa kelompok TK B. Metode penelitian menggunakan statistik desain penelitian eksperimental dengan perlakuan 2x2 dengan desain level. Hasil analisis statistik regresi berganda membuktikan bahwa multimedia dan animasi interaktif memiliki efek positif dan signifikan. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis statistik regresi berganda diketahui bahwa Multimedia memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keterampilan Membaca Awal, artinya multimedia dan animasi secara bersama-sama (simultan) mempengaruhi keterampilan membaca awal.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S2 Master of Technology Education / Magister Teknologi Pendidikan
Depositing User: Dr.S.T.M.T Happy Indira Dewi
Date Deposited: 13 Aug 2021 06:53
Last Modified: 13 Aug 2021 06:53
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/5363

Actions (login required)

View Item View Item