PENGGUNAAN MULTIMEDIA DAN ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA
Andriyani, Andriyani and Indira Dewi, Happy and Zulfitria, Zulfitria (2020) PENGGUNAAN MULTIMEDIA DAN ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA. Jurnal Instruksional, 1 (2). pp. 172-180. ISSN 2686-5645
Text
PENGGUNAAN MULTIMEDIA DAN ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP.pdf Download (215kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia dan animasi interaktif pada keterampilan membaca dini pada anak usia dini. Penelitian ini dilakukan di TK Lab School FIP UMJ dan TK Ketilang yang melibatkan 60 siswa kelompok TK B. Metode penelitian menggunakan statistik desain penelitian eksperimental dengan perlakuan 2x2 dengan desain level. Hasil analisis statistik regresi berganda membuktikan bahwa multimedia dan animasi interaktif memiliki efek positif dan signifikan. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis statistik regresi berganda diketahui bahwa Multimedia memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keterampilan Membaca Awal, artinya multimedia dan animasi secara bersama-sama (simultan) mempengaruhi keterampilan membaca awal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S2 Master of Technology Education / Magister Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Dr.S.T.M.T Happy Indira Dewi |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 06:53 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 06:53 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/5363 |
Actions (login required)
View Item |