PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BNI SYARIAH KANTOR CABANG JAKARTA TIMUR

SATRIA, HAMDANI (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BNI SYARIAH KANTOR CABANG JAKARTA TIMUR. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam UMJ.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (10MB)

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. BNI Syariah kantor Cabang Jakarta Timur, bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan secara empiris bagaimana gambaran mengenai pengaruh pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Masalahnya jumlah nasabah bank syariah masih sedikit dibandingkan dengan bank konvnsional, karena pelayanan yang masih kurang. Objek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nasabah di PT. BNI Syariah Cabang Jakarta Timur. Jenis penelitian yaitu deskriptif kuantitatif, sedangkan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner diisi langsung oleh responden di PT. BNI Syariah Cabang Jakarta Timur. Sedangkan teknik pengambilan sampel adalah Accediental Sampling. Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang menjadi nasabah di PT. BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Timur. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengujian Hipotesis hasilnya menunjukan t hitung 0,5.049 > t tabel 0,05% jadi Ho ditolak dan Hi diterima. Denagn demikian hipotesis ini diterima, dengan kata lain kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif atau signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Timur.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:28
Last Modified: 06 Jul 2021 04:28
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/5122

Actions (login required)

View Item View Item