STRATEGI PROMOSI PRODUK ASURANSI SYARIAH (STUDI PADA PT. ASURANSI BINTANG TBK)

Nurisma, Ayundia (2017) STRATEGI PROMOSI PRODUK ASURANSI SYARIAH (STUDI PADA PT. ASURANSI BINTANG TBK). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam UMJ.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran Strategi promosi produk-produk asuransi syariah PT Asuransi Bintang dan hasil dari promosi yang telah dilakukan. Pada penelitian ini penulis memilih subjek penelitian adalah PT Asuransi Bintang unit syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang�orang dan prilaku yang dapat diamati. Penelitian dilakukan dengan metode survey dengan pengumpulan data melalui studi kepustakaan, Wawancara dan observasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah strategi promosi produk�produk asuransi syariah yang dilakukan oleh Asuransi Bintang unit syariah yaitu dengan melakukan aktivitas promosi yang lebih difokuskan kepada semua bisnis yang berbentuk corpate atau retail yang berbasis syariah seperti perusahaan pembiayaan syariah, leasing syariah, bank syariah serta rumah sakit-rumah sakit. Selain lebih banyak bermain di bisnis coporasi Asuransi Bintang unit syariah juga melakukan strategi promosi sesuai dengan bauran promosi (promotion mix) seperti periklanan, personal selling, sales promotion, publisitas dan pemasaran langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 01 Jul 2021 04:20
Last Modified: 01 Jul 2021 04:20
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/5100

Actions (login required)

View Item View Item