Persepsi Guru Dalam Melaksanakan Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Pada Masa Social Distancing (Wabah Covid-19)

Sintia, Hastuti (2021) Persepsi Guru Dalam Melaksanakan Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Pada Masa Social Distancing (Wabah Covid-19). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI FULL SINTIA HASTUTI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pembelajaran daring dimasa social distancing akibat wabah covid-19. Penelitian ini mengharapkan suara dari guru-guru Madrasah terkait pembelajaran daring yang saat ini sedang digunakan oleh seluruh tingkatan pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus terhadap tiga guru perempuan sebagai subjek penelitian Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pada proses pembelajaran daring guru di MI Hayatul Islamiyah Cinangka tahun pelajaran 2020/2021 sudah berjalan dengan baik karena guru memberikan tugas dan materi dengan memanfaatkan aplikasi whatsapp dan penelitian ini menyimpulkan persepsi guru terhadap pembelajaran daring menghasilkan adanya faktor pendukung, faktor penghambat, tantangan dan dampak dari pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education / Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Yahya Yahya
Date Deposited: 10 Jun 2021 07:35
Last Modified: 10 Jun 2021 07:35
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/5033

Actions (login required)

View Item View Item