Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Patriot Bekasi

Abdullah Azzam, Asy-Syahid (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Patriot Bekasi. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui, cara penerapan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning dan cara memotivasi peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) serta mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Patriot Kota Bekasi. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui metode survei. Sampel penelitian ini adalah 36 peserta didik kelas XI SMA Patriot Bekasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket penelitian. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat Pengaruh Motivasi Belajar PAI siswa SMA Patriot Bekasi dengan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning yang dapat dilihat berdasarkan nilai t hitung = 14,25 lebih besar dari pada t tabel sebesar 1,68 pada taraf kesalahan sebesar 0,05 Dengan kata lain terdapat Pengeruh antara Motivasi Belajar PAI siswa SMA Patriot Bekasi dengan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning .

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning, Motivasi belajar , Pendidikan agama islam
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 09 Jun 2021 00:44
Last Modified: 09 Jun 2021 00:44
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/5000

Actions (login required)

View Item View Item