NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER OLAHRAGA MEMANAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN IMPLEMENTASINYA DI CLUB ARRAHMAH ARCHERY CENTER REMPOA CIPUTAT TIMUR
Ulfa, Asmaul Husna (2020) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER OLAHRAGA MEMANAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM DAN IMPLEMENTASINYA DI CLUB ARRAHMAH ARCHERY CENTER REMPOA CIPUTAT TIMUR. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
Ulfa Asmaul Husna-2016510140.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Nilai-nilai Pendidikan Karakter Olahraga Memanah Dalam Perspektif Islam dan Implementasinya di Club Arrahmah Archery Center Rempoa Ciputat Timur. Dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui : 1) olahraga memanah dalam perspktif islam. 2) nilai-nilai pendidikan karakter dalam olahraga memanah. 3) program pelaksanaan pendidikan karakter olahraga memanah di club Arrahmah Archery Center. 4) mengetahui faktor pendukung dan penghambat club Arrahmah archery center dalam mengajarkan nilai-nilai pendidikan karakter olahraga memanah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan tekhnik pengumpulan data (APD), observasi, wawancara, dan penyebaran angket kepada member Club Arrahmah Archery Center Rempoa Ciputat Timur Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai-nilai pendidikan karakter olahraga memanah dalam perspektif Islam dan implementasinya di Club Arrahmah Archery Center Rempoa Ciputat Timur sudah berjalan efektif, nilainilai pendidikan karakter dalam olahraga memanah mengajarkan kesabaran, tanggungjawab, berani, menjadi lebih tenang, case keberanian, menjadi lebih fokus.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Yahya Yahya |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 04:31 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 04:31 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4987 |
Actions (login required)
View Item |