HUBUNGAN PERAN ORANG TUA TERHADAP KEGIATAN LITERASI DIGITAL ANAK DI MASA PANDEMI COVID-19 DI MADRASAH IBTIDAIYAH KELURAHAN CINANGKA-SAWANGAN
Vivi, Lutfiana (2021) HUBUNGAN PERAN ORANG TUA TERHADAP KEGIATAN LITERASI DIGITAL ANAK DI MASA PANDEMI COVID-19 DI MADRASAH IBTIDAIYAH KELURAHAN CINANGKA-SAWANGAN. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI REVISI TERBARU.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki adanya hubungan antara peran orang tua dengan kegiatan literasi anak di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif rancangan korelasional. Penelitian ini dilakukan dengan sampel yang berjumlah 130 siswa yang dipilih dengan menggunakan purpose sampling di beberapa sekolah yang berada di kelurahan Cinangka, Sawangan Depok. Penelitian ini menggunakan angket/kuesioner yang di lakukan pada tahun ajaran 2020/2021. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan, bahwa peran orang tua memiliki tingkat hubungan sedang terhadap kegiatan literasi anak di kawasan Cinangka, Sawangan-Depok. Hal ini terbukti dari analisis regresi linier sederhana dengan memperoleh nilai koefisiensi korelasi sebesar 0,426 yang berarti adanya hubungan yang sedang dari hubungan peranan orang tua dengan kegiatan literasi anak pada masa pandemi COVID-19 di kawasan Cinangka, Sawangan-Depok.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education / Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Yahya Yahya |
Date Deposited: | 31 May 2021 03:03 |
Last Modified: | 31 May 2021 03:03 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4964 |
Actions (login required)
View Item |