STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR BANK MUAMALAT INDONESIA

Hanif, Muslim (2017) STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR BANK MUAMALAT INDONESIA. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Tujuan utama dari skripsi ini adalah untuk mengukur strategi atau metode pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar di Bank Muamalat Indonesia. Tabungan Pelajar merupakan program dari Otoritas Jasa Keuangan agar Bank membuat tabungan untuk kalanga pelajar. Tujuan khusus penelitian ini adalah untuk mengetahui perumusan, implementasi, evaluasi, serta strategi pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar iB Muamalat. Penelitian ini menggunakan metode kualitaitif yang bersifat deskriptif. Metode kualitatif digunakan untuk menganalisis hasil melalui data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak Bank Muamalat Kantor Pusat khususnya divisi Liabilities Product Management. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa produk Tabungan Simpel mempunyai satu kelebihan yaitu aplikasi Finance School yang dapat digunakan oleh nasabah Tabungan Simpel iB Muamalat, tanpa banyaknya persyaratan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebutlah nilai plus yang dimiliki Tabungan Simpel iB Muamalat untuk dapat teus menarik nasabah di era teknologi seperti saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 07 Jun 2021 02:32
Last Modified: 07 Jun 2021 02:32
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4932

Actions (login required)

View Item View Item