STRATEGI PROMOSI PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH MELALUI SOCIAL MEDIA (PT. Prudential Life Assurance Studi Kasus Prodigy Agency Menara Thamrin)

FAUZIYAH, ULFAH MULYANA (2017) STRATEGI PROMOSI PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH MELALUI SOCIAL MEDIA (PT. Prudential Life Assurance Studi Kasus Prodigy Agency Menara Thamrin). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Asuransi merupakan buah pikiran dan akal budi manusia untuk mencapai suatu keadaan yang memenuhi kebutuhannya, terutama sekali untuk kebutuhan�kebutuhan yang hakiki sifatnya antara lain adalah adanya rasa aman dan terlindungi. Disamping itu umat islam pada zaman sekarang semakin bersemangat untuk merealisasikan syari’at pada kehidupan sehari-harinya sehingga dapat sesuai dengan tuntuna Al-qur’an dan As-sunnah, ditambah dengan berkembangnya perubahan zaman yang semakin canggih maka tidak dapat dipungkiri bahwa sosial media adalah sarana yang sangat mudah untuk diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Hadirnya PT. Prudential Life Assurance disambut baik oleh masyarakat yang mengetahuinya, tapi tidak semua masyarakat mengetahui akan adanya asuransi jiwa syariah yang terdapat pada PT. Prudential Life Assurance. Oleh karena itu tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi PT. Prudential Life Assuramce melalui sosial media, dan apa yang menjadi kendala PT. Prudential Life Assurance dalam mempromosikan produk asuransi jiwa syariahnya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang mana penelitian berdasarkan fakta-fakta atau kejadian yang tidak direkayasa dan penelitian ini menggunakan kata-kata, tulisan-tulisan atau gambaran-gambaran yang sesuai dengan fakta bukan penelitian yang menggunakan angka sebagai penjelasannya. Strategi promosi yang digunakan PT. Prudential Life Assurance adalah menggunakan berbagai macam strategi diantaranya adalah menggunakan periklanan, penjualan perorangan, aksi sosial, promosi penjualan dan publisitas. Dalam strategi ini yang paling efektif adalah adalah dengan menggunakan publisitas dan penjualan perorangan yang mana sudah menggunakan sosial media sebagai strategi promosinya dengan adanya akun-akun sosial media seperti facebook, twitter, website, youtube dan instagram. Dan strategi promosi PT. Prudential Life Assurance sebagian besar sudah sesuai dengan teori strategi yang digagas oleh Philip Kothler. Adapun faktor utama yang menjadi penghambat berjalannya promosi yaitu kurangnya promosi melalui sosial media, dan hanya memanfaatkan beberapa sosial media saja dalam promosinya dan tidak secara menyeluruh.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 06 May 2021 06:52
Last Modified: 08 Mar 2023 07:27
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4918

Actions (login required)

View Item View Item