Konsep Pendidikan Pesantren Menurut K.H. Hasan Abdullah Sahal

Nenita, Asti Bianca (2019) Konsep Pendidikan Pesantren Menurut K.H. Hasan Abdullah Sahal. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah, untuk menciptakan kepribadian muslim yaitu kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, berakhlak mulia bermanfaat bagi masyarakat atau berkhidmat kepada masyarakat dengan jalan menjadi abdi masyarakat mampu berdiri sendiri, bebas dan teguh dalam kepribadian, menyebarkan agama atau menegakkan Islam dan kejayaan Islam di tengah-tengah masyarakat dan mencintai Ilmu. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskritif dengan jenis (library research) penelitian perpustakaan yang dimaksud ini adalah menelaah, mengkaji dan mempelajari berbagai literature berupa buku-buku pondok pesantren dan pemikiran tokoh pendidikan Islam beserta buku-buku lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa K.H. Hasan Abdullah mengembangkan konsep pendidikan pesantren pada masa kini adalah sebagai lembaga perjuangan yang melahirkan manusia bermental pejuang yang berdiri didepan melawan segala bentuk penjajah dan penjajahan. Selain itu pesantren tidak boleh terlepas dari unsur-unsur dan nilai-nilai yang mana menjadi ciri khas pesantren

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Konsep, Pendidikan, Pesantren
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 06 May 2021 05:45
Last Modified: 06 May 2021 05:45
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4906

Actions (login required)

View Item View Item