HUBUNGAN ANTARA KREATIFITAS GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS DI SMP IT YPI “45” BEKASI
Amalia, Imandini (2019) HUBUNGAN ANTARA KREATIFITAS GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS DI SMP IT YPI “45” BEKASI. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreatifitas guru terhadap minat Belajar Siswa, pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan kelas IX di SMP IT YPI “45” Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskripstif dengan menggunakan teknik asosiatif. Teknik pengmpulan data yang menggunakan kuisioner dengan Skala Likert. Sampel penelitian sebanyak 15 siswa. Instrumen penelitian mengggunakan angket dan penyebaran angket kepada 30 siswa. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t hitung > t tabel (4,481 > 2,048), artinya H o ditolak dengan R 2 sebesar 0,418. Jadi pengaruh kratifitas guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam kelas IX di SMP IT YPI “45” Bekasi sebesar 41,8%. Dengan demikian terdapat pengaruh kreatifitas guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam kelas IX SMP IT YPI “45” Bekasi
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat belajar, Sejarah Kebudayaan Islam, Kreatifitas Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 06 May 2021 05:45 |
Last Modified: | 06 May 2021 05:45 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4892 |
Actions (login required)
View Item |