PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA N 1 TAJURHALANG BOGOR

Rofik, Tri Astutik (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA N 1 TAJURHALANG BOGOR. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang yang melandasi penelitian berjudul Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning adalah model pembelajaran ini di anggap model pembelajaran yang efisien untuk dilakukan dalam pelaksanaan pembelajaran. Pelaksanaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan pemahaman siswa sehingga siswa dapat berpikir aktif dan kritis. Metode yang di gunakan adalah kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data dikalukan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi kepada sumberdata yaitu guru pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA N 1 Tajurhalang Bogor. Hasil penelitian dari penelitian yang menunjukkan model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning mulai dari perencanaan pembelajaran meliputi perancangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran oleh guru kemudian pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan secara sistematis dan terstruktur sesuai dengan perencanaan pembelajaran, kemudian instrumen penilaian yang meliputi tiga aspek penilaian yaitu penilaian keaktifan, penilaian penugasan dan penilaian kehadiran siswa

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran , Contextual Teaching , and Learning, Pendidikan agama Islam
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 04 May 2021 04:15
Last Modified: 04 May 2021 04:15
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4875

Actions (login required)

View Item View Item