PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT BANK BCA SYARIAH KANTOR CABANG UNIT LAYANAN SYARIAH PASAR MINGGU
Iksan, Suryawan (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT BANK BCA SYARIAH KANTOR CABANG UNIT LAYANAN SYARIAH PASAR MINGGU. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BCA Syariah Kantor Cabang Unit Layanan Syariah Pasar Minggu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi berganda. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan jumlah populasi sebanyak 440. Setelah melalui perhitungan, pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 209 responden nasabah PT Bank BCA Syariah Kantor Cabang Unit Layanan Syariah Pasar Minggu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai t hitung sebesar 5,148 > nilai t tabel 1,971 dan signifikan 0,000 < 0,05, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai t hitung sebesar 2,478 > nilai t tabel 1,971 dan signifikan 0,014 < 0,05. Secara bersama-sama kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai Fhitung> Ftabel (46,784 > 3,04) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 atau 5%
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Tia Mutiawati |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 07:04 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 07:04 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4844 |
Actions (login required)
View Item |