PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PENABUNG BANK JABAR BANTEN SYARIAH KCP SAWANGAN

Fitriyani, Fitriyani (2020) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PENABUNG BANK JABAR BANTEN SYARIAH KCP SAWANGAN. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Customer Service adalah pelayanan yang diperuntukan atau ditujukan untuk memberikan kepuasan kepada pihak nasabah dengan memenuhi keinginan dan kebutuhan pihak nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran Customer Service dalam memberikan kepuasan nasabah penabung dan usaha perusahaan dalam meningkatkan produktifitas kerja Customer Service di Bank Jabar Banten Syariah Sawangan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskritif dengan teknik peneliti melakukan wawancara dengan Customer Service di Bank Jabar Banten Syariah Sawangan untuk mengetahui perannya dan kuesioner dengan nasabah penabung Bank Jabar Banten Syariah Sawangan untuk menggambarkan secara deskriptif kepuasan nasabah penabung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peranan Customer Service dalam meningkatkan kepuasan nasabah di Bank Jabar Syariah Sawangan yaitu: dengan adanya Pendidikan Dasar Perbankan Syariah (PDPS), role-plays, mistery guest dan sikap Customer Service dalam memberikan pelayanan dengan ramah dan empati.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 28 Apr 2021 07:01
Last Modified: 28 Apr 2021 07:01
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4820

Actions (login required)

View Item View Item