STRATEGI DOOR TO DOOR MARKETING PADA PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP CIRENDEU
Ori, Fiska Soviah (2020) STRATEGI DOOR TO DOOR MARKETING PADA PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS DI BANK SYARIAH MANDIRI KCP CIRENDEU. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Berdasarkan uraian latar belakang penelitian, maka tujuan peneliti melakukan penelitian adalah untuk mengetahui kegiatan Strategi Door To Door Marketing Pada Produk Pembiayaan Cicil Emas Di Bank Syariah Mandiri KCP Cirendeu. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan pendekatan kualitatif deskriptif melalui metode wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi yang digunakan kurang maksimal dalam memasarkan produk cicil emas, karena strategi yang dilakukan di Bank Syariah Mandiri menggunakan dua strategi yaitu strategi nasabah existing dan door to door, strategi door to door ini di bagi menjadi 2, yaitu person by community dan person by person, namun dalam pemasaran yang dilakukan oleh marketing Bank Syariah Mandiri ini hanya menggunakan strategi person by community, maka menurut peneliti pemasaran yang dilakukan sebaiknya tidak hanya menggunakan startegi persone by community yang mencangkup ruang lingkup komunitas, akan tetapi dapat mengkolaborasikannya dengan strategi person by person dengan pertimbangan variable pendapatan ekonomi calon nasabah dan stratifikasi sosialnya, agar segmentasi pasar yang telah dilakukan oleh marketing tepat pada sasaran pasar yang ditujukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Tia Mutiawati |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 06:37 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 06:37 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4817 |
Actions (login required)
View Item |