Pengaruh Brand Image Bank Syariah terhadap Intensi Menabung pada Mahasiswa Universitas Pamulang
Fitriyani, Fitriyani (2020) Pengaruh Brand Image Bank Syariah terhadap Intensi Menabung pada Mahasiswa Universitas Pamulang. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Tingkat konsumsi yang cenderung tinggi pada mahasiswa membuat beberapa diantara mereka tidak dapat mengendalikan diri dalam menggunakan uang, seharusnya sebagian uang yang mereka miliki bisa ditabungkan, tetapi sebagian mahasiswa cenderung untuk menggunakan uang tersebut berbelanja. Menabung membutuhkan kemauan pada diri mahasiswa, oleh karena itu untuk memunculkan kemauan tersebut, mahasiswa harus melihat keunggulan dari suatu bank syariah, agar mahasiswa dapat menabung pada bank tersebut. . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik peneliti memberikan kuesioner kepada responden mahasiswa program studi akuntansi fakultas ekonomi Universitas Pamulang untuk mengetahui pengaruh brand image bank syariah terhadap intensi menabung pada mahasiswa Universitas Pamulang. Berdasarkan hasil uji linearitas diketahui nilai sebesar 0,670. Artinya nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 atau 0,670 >0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang linear brand image dan intensi menabung. Dan pengaruh brand image bank syariah terhadap intensi menabung pada mahasiswa Universitas Pamulang sebesar 45,9% Hasil penelitian membuktikan variable independen (Brand Image) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependent yaitu Intensi menabung pada mahasiswa Universitas Pamulang.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Tia Mutiawati |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 07:40 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 07:40 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4793 |
Actions (login required)
View Item |