PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BPRS MUSYARAKAH UMMAT INDONESIA TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH

Muhammad, Rizki Hariyadi (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BPRS MUSYARAKAH UMMAT INDONESIA TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menabung nasabah di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Musyarakah Ummat Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi linier sederhana. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik random sampling dengan populasi adalah semua nasabah yang merasakan pelayanan di BPRS Musyarakah Ummat Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 60 responden nasabah BPRS Musyarakah Ummat Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah dengan nilai t hitung sebesar 11,406 > t table 2,301 dengan nilai signifikasi 0,000 > 0,05. Berdasarkan hasil pembahasan atas pengujian koefisien determinasi bahwasanya kualitas pelayanan terhadap minat menabung memiliki korelasi 69,2% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 26 Apr 2021 03:48
Last Modified: 26 Apr 2021 03:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4785

Actions (login required)

View Item View Item