Nilai-nilai Pendidikan Karakter pada QS. Al-Baqarah: 261-267 (Studi Atas Tafsir Al-Mishbah, Surat Al-Boqoroh 261 – 267)

Ahmad, Fasya (2020) Nilai-nilai Pendidikan Karakter pada QS. Al-Baqarah: 261-267 (Studi Atas Tafsir Al-Mishbah, Surat Al-Boqoroh 261 – 267). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
Skripsi.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan ayat dan nilai-nilai pendidikan karakter yang terdapat dalam Surat Al-Baqoroh 261-267 perspektif M. Quraish Shihab pada Tafsir Al-Misbah Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis library research (penelitian kepustakaan) dengan teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan cara mengumpulkan data atau bahan-bahan yang berkaitan dengan tema pembahasan dan permasalahannya, yang diambil dari sumber-sumber kepustakaan, kemudian dianalisis dengan metode tahlili, yaitu metode tafsir yang menjelaskan kandungan ayat Al-Qur’an dari berbagai aspeknya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada beberapa nilai pendidikan karakter pada kajian dalam skripsi ini, yaitu: karakter terkait dengan Ahllah SWT, karakter terkait dengan diri sendiri, karakter terkait dengan sesama manusia, karakter terkait dengan lingkungan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter, Surat Al-Baqarah: 261-267, M. Quraish Shihab, Tafsir Al-Misbah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 20 Apr 2021 04:34
Last Modified: 20 Apr 2021 04:34
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4681

Actions (login required)

View Item View Item