Nilai-nilai Pendidikan Karakter pada QS. Al-Baqarah: 261-267 (Studi Atas Tafsir Al-Mishbah, Surat Al-Boqoroh 261 – 267)
Ahmad, Fasya (2020) Nilai-nilai Pendidikan Karakter pada QS. Al-Baqarah: 261-267 (Studi Atas Tafsir Al-Mishbah, Surat Al-Boqoroh 261 – 267). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
Skripsi.pdf - Published Version Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan ayat dan nilai-nilai pendidikan karakter yang terdapat dalam Surat Al-Baqoroh 261-267 perspektif M. Quraish Shihab pada Tafsir Al-Misbah Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis library research (penelitian kepustakaan) dengan teknik analisis deskriptif kualitatif, dengan cara mengumpulkan data atau bahan-bahan yang berkaitan dengan tema pembahasan dan permasalahannya, yang diambil dari sumber-sumber kepustakaan, kemudian dianalisis dengan metode tahlili, yaitu metode tafsir yang menjelaskan kandungan ayat Al-Qur’an dari berbagai aspeknya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada beberapa nilai pendidikan karakter pada kajian dalam skripsi ini, yaitu: karakter terkait dengan Ahllah SWT, karakter terkait dengan diri sendiri, karakter terkait dengan sesama manusia, karakter terkait dengan lingkungan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Karakter, Surat Al-Baqarah: 261-267, M. Quraish Shihab, Tafsir Al-Misbah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 04:34 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 04:34 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4681 |
Actions (login required)
View Item |